Yohanes Chandra Ekajaya Panen Untung Budidaya Buah Rambutan

Yohanes Chandra Ekajaya Suka Rambuta
Rambutan Enak

Yohanes Chandra Ekajaya seorang pebisnis dan pengusaha sukses ini kembali membuka bisnis terbarunya. Bukan soal fashion, property atau jasa melainkan pada sektor kuliner. Sebenarnya ada banyak sekali alasan yang menyebabkan kenapa buah yang satu ini jadi salah satu buah yang ingin di budidayakan oleh seorang Yohanes Chandra Ekajaya, yang pasti rambutan ini selain bisa dijual, rambutan juga banyak peminatnya dan juga buah ini sangat mudah perawatannya, masa panennya rutin musiman sehingga bisa di jadikan tambahan penghasilan saat musim panen rambutan tiba.

 

Bertempat di daerah kota Aceh, atau tepatnya di Bierun budidaya rambutan ini dia jalankan. Karena di daerah ini memang menjadi sentral perkebunan rambutan terbesar di Sumatra.  Kalau di daerah jawa sentra buah rambutan ada du Bekasi, Kuningan, Malang, Ponorogo, Lumajang dan Garut.

 

Yohanes Chandra Ekajaya Suka Buah Rambutan
Buah Rambutan

 

Buah yang satu ini sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Mudah untuk ditemukan, harga nya yang terjangkau dan rasanya yang manis membuat sebagian besar masyarakat Indonesia menyukainya.  Namun terkadang buah ini dalam segmentasi ingin  dijadikan peluang usaha masih banyak orang yang beranggapan nilai jualnya rendah, dan lebih memilih untuk budidaya buah yang lebih tinggi nilai ekonomisnya seperti Buah Naga atau semangka dan lainya. Anggapan ini pun sekarang terbantahkan oleh seorang Yohanes Chandra Ekajaya yang mampu sukses dari bisnis budidaya buah rambutan.

 

Harga jual rambutan bisa dipengaruhi beberapa faktor, pada umumnya semua buah juga seperti itu pasti ada faktor yang menyebabkan nilai jualnya bisa tinggi atau rendah. Faktor-faktor itu antara lain kwalitas, rasa, ukuran, jenis dan juga musim. Tetapi sebenarnya harga nya sangat stabil berkisar antara 10 – 30 ribu per kilo nya. Estimasi keuntungan sendiri di dapat dari satu pohon rambutan saja bis amenghasilkan 20 – 50 kilo lebih, jika kita hitung harga tengahnya saja 15ribu, maka keuntungan ytang bisa di dapat dari satu pohon bisa mencapai 500 ribuan lebih. Itupun baru dari satu pohon coba kita memiliki puluhan pohon bisa berapa keuntungan yang di dapat.

 

Yohanes Chandra Ekajaya Lezat Dan Enak
Buah Rambutan Segar

 

Dengan perawatan yang sangat sederhana seperti pohon buah lainya yang terpenting adalah rutin melakukan penyiraman, pemupukan dan jangan lupa melakukan penyiangan. Pengurangan batang juga penting dilakukan, sebaiknya dilakukan beberapa kali pengurangan agar pohon rambutan tumbuh secara sempurna.

 

Inilah yang menyebabkan seorang Yohanes Chandra Ekajaya tidak mau menganggap remeh buah rambutan sebagi peluang bisnis. Sekecil apapun jika mampu memanfaatkan dan dikembangkan secara maksimal pasti akan menghasilkan keuntungan yang besar pula.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*