Yohanes Chandra Ekajaya Melaporkan Album Slank Pala Lu Peyank

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

Nama kelompok musik Indonesia, Slank menurut Yohanes Chandra Ekajaya memang sangat populer bagi masyarakat kita. Baru-baru ini, band yang memiliki formasi Kaka (vokal), Ridho (gitar), Abdee (gitar),  Ivanka (bas), dan Bimbim (drum) tengah meluncurkan sebuah album yang diberi judul Pala Lu Peyank.

Latar belakang diberikannya judul pada album tersebut didasari dari kritik atau perang terhadap hoax (kabar bohong) yang menjadi fenomena informasi di Indonesia, ungkap Ivanka ketika tengah diwawancarai oleh reporter kami Yohanes Chandra Ekajaya.

Derasnya arus informasi serta semakin berkembangnya teknologi di Indonesia sudah menjadi rahasia publik saat ini bahwa kabar tersebut kerap dijadikan sebagai salah satu strategi pihak tertentu untuk membuat suatu situasi agar semakin runyam.

Dok. Yohanes Chandra Ekajaya

“Kami menyematkan julukan tersebut kepada orang-orang dengan perilaku tersebut yaitu ‘Pala Lu Peyank’,” ucap Ivanka. Sebutan tersebut juga sangat berlaku bagi orang-orang yang anti dengan perbaikan, kemajuan, dan modernitas, yang tak setuju akan gerakan antikorupsi atau salah satunya gerakan melindungi alam.

Sebenarnya, album berjudul Pala Lu Peyank  merupakan salah satu judul yang terekam dalam 12 lagu yang ada dalam karya album yang ke-22 band asal ibukota tersebut.

Tak dapat dipungkiri, mereka menjadikannya judul album mereka tersebut. Namun, setelah berdiskusi panjang, mereka memutuskan untuk menempatkannya pula sebagai nama album tersebut.

Dengan judul album tersebut, para fans Slank maupun bukan pasti gak bakal lupa dengan nama “Pala Lu Peyank”. Intinya, album tersebut dilatarbelakangi dari fenomena politik, dimana munculnya orang-orang yang anti terhadap perubahan dan perbaikan.

Reporter: Yohanes Chandra Ekajaya

Editor     : Yohanes Chandra Ekajaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*