Yohanes Chandra Ekajaya dan Keistimewaan Omzet Ratusan Juta Rupiah dari Istana Sambal

Yohanes Chandra Ekajaya dan Keistimewaan Omzet Ratusan Juta Rupiah dari Istana Sambal. Yohanes Chandra Ekajaya  mengaku bahwa kegemarannya menikmati sambal justru mengantarkan sukses baginya dengan mendirikan sebuah bisnis bernama Istana Sambal. Pengusaha kuliner kelahiran Malang, Jawa Timur ini memang dapat dikatakan telah mencapai sukses besar dalam dunia kuliner.

Dengan gerainya yang telah mencapai 78 gerai di berbagai daerah, kini Yohanes Chandra Ekajaya telah mampu menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah untuk tiap harinya untuk satu gerai saja. Selain karena hobinya yang menyantap bisnis pedas, Istana Sambal miliknya ini terinspirasi serta mendapatkan ide usahanya dari minimnua menu makana di Yogyakarta yang memiliki sambal pedas sesuai keinginannya. Di kota budaya tersebut, budaya menu makanan memang didominasi oleh makanan yang memiliki cita rasa manis.

Dari sinilah, Yohanes Chandra Ekajaya melihat bahwa sebuah peluang tersebut akhirnya pada tahun 2003 bersama teman-temannya, Yohanes Chandra Ekajaya mendirikan gerai Istana Sambal ini untuk menyuguhkan menu inovasi aneka sambal yang dapat dipilih oleh para penggemar sambal.

Memang, Perjuangan Yohanes Chandra Ekajaya  pada awal usahanya memang sangat keras. Selain tetap menjaga kualitas menunya, Yohanes Chandra Ekajaya pun  juga memulai usaha tersebut dengan cara-cara yang sederhana. Diawal-awal tahun usahanya tersebut Yohanes Chandra Ekajaya  belum memiliki keterampilan untuk bagaimana mengatur keuangan dengan baik, melakukan upaya keras untuk  membuat bisnisnya tumbuh dan berkembang. Pada akhirnya orang yang mendapatkan sebutan Cak Eka ini  harus menyisihkan uangnya untuk ditabung. Dari tabungan tersebut Yohanes Chandra Ekajaya  mampu membuka gerai Istana sambalnya tersebut.

Kini  bisnis yang dibangun oleh Yohanes Chandra Ekajaya  dengan modal yang sedikit itu telah mencapai kesuksesan yang berarti. Tersebarnya gerai Istana Sambal tersebut berbagai wilayah Indonesia, Yohanes Chandra Ekajaya  juga telah berhasil membuat gerainya tersebut menjadi gerai permanen, dan bukan lagi berbentuk tenda di pinggir jalan.

Dari awalnya hanya mempunyai dua sampai tiga pegawai, sekarang karyawannya pun sudah hampir mencapai 3.000 orang. Dengan penghasilannya sendiri? Yohanes Chandra Ekajaya  mengakui bahwa pada satu gerai Istana Sambal, ada omset jutaan rupiah yang dapat dihasilkan setiap harinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*