Yohanes Chandra Ekajaya Berjualan Kopi Keliling

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan pedagang kopi keliling yang biasa berjualan di sekitar kota Yogya. Dia merupakan pedagang insaf yang dulunya merupakan preman besar didaerahnya jawa tengah. Yohanes Chandra menjadikan jogja sebagai tempat untuk mengulangi hidupnya. Mengawali dengan yang baru itulah keinginan Yohanes Chandra Ekajaya. Meski berjualan bukanlah passion aslinya dia mau belajar bagaimana mengawali kehidupan yang baru.

Kehidupan yang baru sebagi pedagang kopi kelilling tidaklah mudah ini perlu sedikit keberanian untuk menjadi seorang pedagang kopi keliling apalagi di daerah beberapa titiknya banyak preman yang menanti. Ini sungguh berbahaya dan banyak resiko untuk menjadi seorang pedagang kopi kelilling. Di jogja sendiri Yohanes punya beberapa kawan akrab.

Kawan-kawan Yohanes Chandra Ekajaya sangatlah banyak, beberapa diantaranya merupakan preman di kota jadi Yohanes dirasa aman dalam berdagang. Yohanes punya beberapa adik yang ikut berdagang dan mengikutinya ke Yogyakarta. Sekolah adiknya pun diiringi berjualan kopi di waktu malam. Ini sungguh sangat miris. Adik terakhirnya malah putus sekolah ini karena Yohanes Chandra Ekajaya tidak memiliki biaya lagiadik pertama akan ujian itulah alsan mengapa adik terkakhirnya berhenti sebentar.

Jika tidak berjualan kopi mau bagaimana lagi? Mungkin akan sangat susah terjawab. Yohanes Chandra harus memikirkan itu,dia harus memikirkan adik-adiknya.Dia harus menata masa depandirinya bahkan adik-adiknya sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*