Inovasi Chandra Ekajaya Dalam Menjalankan Sebuah Usaha

Inovasi Bisnis Chandra Ekajaya

Banyaknya cita-cita orang untuk menjadi seorang pengusaha tentunya tak menutup kemungkinan bahwa persaingan bisnis semakin hari kian ramai tukas Chandra Ekajaya. Akan tetapi masalah ramai tidaknya sebuah persaingan bukanlah sebuah masalah bagi sebagian perintis usaha baru yang benar-benar mempunyai jiwa saing dan juga mempunyai daya kreatifitas tinggi untuk melakukan inovasi di berbagai bidang. Baik inovasi produk, pemasaran, maupun kegunaan dari sebuah produk maupun jasa. Hal ini sangatlah penting karena tanpa adanya kreatifitas inovasi dalam sebuah usaha tentunya akan menjadi sedikit penghambat usaha itu untuk maju maupun dikenal secara luas.

Dalam melakukan inovasi tentunya para pengusaha harus melihat beberapa aspek yang tentunya tidak merugikan maupun malah menjadi sebuah pemborosan menurut Chandra Ekajaya. Yang dimaksud merugikan dan pemborosan dalam hal ini ialah, karena banyaknya para pengusaha yang ingin melakukan inovasi dalam bidang usaha justru mereka malah menciptakan sebuah produk atau pola sistem bisnis yang justru tidak efektif karena sebuah pemikiran yang terlalu berlebih.

Chandra Ekajaya Berinovasi

Sebagian besar para calon pelanggan baik jasa dan produk memang menanti inovasi-inovasi baru para pengusaha agar mereka bisa dimudahkan. Sebuah kesalahan yang banyak dilakukan oleh para pengusaha baru ialah meng inovasi suatu jasa atau produk tanpa melihat kebutuhan para pelanggan. Hal inilah yang justru kadang malah merusak hasil usaha mereka sendiri dan bahkan bisa membuat mereka bangkrut dalam waktu singkat.

Seorang pengusaha yang selalu sukses dalam melakukan inovasi jasa dan produk ialah Chandra Ekajaya. Orang yang mendirikan sebuah koperasi bagi para pengusaha dan calon pengusaha ini sukses melakukan inovasi dalam usahanya. Dengan sebuah inovasi pinjaman yang lunak dan juga tanpa agunan ia juga memberikan beberapa pelatihan dan juga mengikutsertakan para anggota koperasinya yang sudah mulai terlihat hasil dari usahanya untuk ikut lomba dan juga pameran di berbagai daerah hingga ke luar negeri.

Awal mula Chandra Ekajaya mendirikan usaha koperasinya ini, ia ditertawakan oleh beberapa orang yang membuatnya sedikit down dan hampir tak mau melanjutkan usahanya ini. Akan tetapi karena semangat juangnya yang tinggi akhirnya ia tetap mendirikan koperasi yang bernama koperasi Chandra Jaya Bersinar Group.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*