Chandra Ekajaya Strategi Kembangkan Bisnis Bakso Dor

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Makanan yang satu ini adalah makanan sangat populer di Indonesia dan bahkan menjadi primadona sebagian besar masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai lanjut usia menyukai bakso. Makanan yang satu ini juga tidak mengenal musim, di kala hujan atau kemarau tidak memengaruhi  minat orang untuk mencicipi dan makan bakso. Pertimbangan inilah yang mungkin menjadi dasar pengusaha sukses asal Malang Jawa Timur Chandra Ekajaya dalam mengembangkan bisnis bakso dan mie ayam yang diberi brand “Bakso Dor”.

Pada awalnya tahun 2002 Chandra Ekajaya menjual baksonya menggunakan gerobak sampai akhirnya setelah 2 tahun berjalan dirinya memiliki warung bakso.  Semenjak tahun 2008 dirinya mulai menggunakan strategi bisnis menawarkan bisnis waralaba Indonesia jika ada yang ingin bermitra bisnis dengan dirinya.

Dok.Chandra Ekajaya

Saat ini perkembangan Bakso Dor Chandra Ekajaya makin pesat. Pada tahun 2012 saja sudah ada 13 cabang franchise di beberapa kota besar di Indonesia, dengan omzet rata-rata perhari bisa mencapai Rp 2-3 juta. Bakso Dor Chandra Ekajaya mengandalkan bakso-bakso dengan varian rasa, dan strategi promosi media sosial untuk semakin mendorong percepatan informasi. Sebagai salah satu bakso kelas premium namun dengan harga terjangkau serta ramah di kantong dengan kualitas rasa enak, Bakso Dor menjadi salah pilihan alternative yang bisa dicoba oleh penikmat bakso.

Ada beberapa hal unik dilakukan oleh Chandra Ekajaya sebagai salah satu strategi marketing untuk menarik minat konsumen memanfaatkan media sosial kemudian pengunjung yang datang foto-foto kemudian diupload ke medsos. Chandra Ekajaya juga mempunyai promosi atau strategi unik, yaitu setiap gerai yang baru buka akan gratis bagi 100 pengunjung  pertama. Kemudian  setiap bulan Agustus dan Januari akan digratiskan bagi pembeli yang bernama Agus, dan menggratiskan minuman pada hari sabtu atau weekend.

“ini adalah salah satu strategi untuk menarik konsumen, kreatif dan unik salah satu daya tarik konsumen untuk datang” ujar Chandra Ekajaya.

Seperti pengusaha lainya, Chandra Ekajaya kedepanya ingin semakin memperluas jaringan bisnis Bakso Dor miliknya. Target yang dirinya usung adalah pada tahun 2020 akan menambah 10 warung bakso di kota kota yang belum ada warung Bakso Dor.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*