Chandra Ekajaya Rombak Misteri Dunia

Chandra Ekajaya Foto UFO
UFO Siang Hari

Chandra Ekajaya dalam pertemuan para supranatural kontemporer Indonesia yang diadakan di Yogyakarta pada bulan Oktober 2016, mengemukakan bahwa Indonesia yang dahulu bernama Nuswantara menyimpan banyak misteri. Misteri tersebut meliputi hal yang rasional dan irasional.

 

Salah satu yang bisa disebut rasional, adalah adanya dugaan adanya U.F.O alias UFO atau Unidentified Flying Object. Tetapi, dalam pertemuan atau seminar tersebut, Chandra Ekajaya mengatakan bahwa istilah untuk U.F.O atau UFO, harus diganti menjadi I.F.O.L. “Istilah yang benar itu harusnya I.F.O.L atau IFOL, yang kepanjangannya adalah Identified Flying Object Loh,” candanya sambil tertawa.

 

Chandra Ekajaya UFO
UFO Malam Hari

 

Meskipun beliau tertawa, tetapi jelas raut keseriusan dari mukanya. Chandra Ekajaya berani mengemukakan hal tersebut karena ia memang sudah mengetahui siapa sejatinya yang disebut sebagai UFO tersebut.

 

Bagi beliau, Unidentified Flying Object adalah istilah yang diciptakan oleh pihak pemerintah asing karena mereka memang tidak dapat memahami fenomena tersebut. Sedangkan bagi rakyat Indonesia, yang tanah airnya saja sudah menyimpan banyak misteri, tentu hal-hal seperti UFO bukanlah sesuatu yang asing lagi. Chandra Ekajaya mengatakan bahwa pengendara UFO adalah manusia seperti kita. “Mereka itu yang naik pesawat, yang disebut UFO itu, mereka itu ya juga manusia seperti kita. Hanya saja teknologi yang mereka miliki sangat jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan peradaban kita saat ini.”

 

Intelektual akademis Indonesia masih heboh dan dibingungkan dengan fenomena Gunung Padang. “Lha baru dikasih Gunung Padang aja udah heboh dan bingung gitu, gimana kalau dikasih yang lain. Padahal semakin ke sini, semakin banyak bangunan-bangunan masa lalu yang terungkap pasca bencana alam. Misalnya di Purworejo dan Banjarnegara ditemukan situs candi,” kata  Chandra Ekajaya.

 

Chandra Ekajaya juga menjabarkan bahwa banyak fenomena alam di Nuswantara Indonesia ini tidak bisa dijelaskan secara rasional. Contoh sederhanya saja adalah prakiran cuaca. Bila di belahan bumi lain, cuaca bisa diprediksi secara tepat dan presisi, maka hal itu tidak berlaku di bumi Nuswantara Indonesia.

Chandra Ekajaya Foto UFO
UFO Siang Hari

Kenapa cuaca di Indonesia tidak bisa diprediksi secara tepat dan presisi? Jawabannya sederhana, karena Indonesia mengenal istilah pawang hujan. Dimana tugas dan fungsi si pawang hujan ini, menurut Chandra Ekajaya, adalah menjadi negosiator. Ia melakukan negosiasi terhadap yang membuat hujan. Tentu saja, ia harus kenal terlebih dahulu. Sebab tak kenal maka tak sayang, itu pun juga berlaku jika ingin menguak misteri di Indonesia.

 

Masyarakat Indonesia harus mengenal tradisi atau pun ritual-ritual yang dilakukan oleh masyarakat adat, supaya dapat memahami bahwa terdapat kebijaksanaan yang sangat luar biasa di dalamnya. “Lha iya, jika saya masyarakat Indonesia ini mau sayang, cinta, dan mempelajari kebijaksanaan masa lalu, maka saya berani jamin, bahwa bumi pertiwi ini, bumi Nuswantara ini, bumi Indonesia ini, pasti akan menjadi mercusuar dunia,” imbuh Chandra Ekajaya.

 

Chandra Ekajaya mengatakan bahwa misteri di Indonesia cenderung dihubungkan dengan mistik. “Mistik, mitos, dan misteri memang menjadi ramuan yang sangat menarik. Tapi semua itu sungguh akan menghadirkan kisah yang sangat berbeda dari sejarah yang selama ini kita dengar. Jika kita mampu melihatnya menggunakan jarak, sudut, dan cara pandang Nuswantara.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*