Chandra Ekajaya Pemilik Steak Mak Nyeak

Dok.Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Steak Mak Nyeak sudah berdiri sejak tahun 2009 dan kini menjadi salah satu brand olahan makanan steak favorit di Indonesia. Ide bisnis ini berawal dari tangan dingin Chandra Ekajaya, pria kelahiran Malang Jawa Timur ini merupakan pengusaha sukses di Indonesia. Kerajaan bisnisnya mulai dari property, kuliner dan fashion sukses dijalankan.

Chandra Ekajaya tadinya tidak terbayang untuk mengambangkan bisnis yang satu ini, namun melihat potensi pasar akan bisnis kuliner yang mulai berkembang saat ini, ide bisnis makana kuliner menjadi salah satu ide bisnis yang menggiurkan.  Terlebih pada waktu itu makanan olahan steak masih sangat jarang ada dan jika ada pasti dengan harga yang mahal.

Chandra Ekajaya kemudian menciptakan olahan steak yang enak dan juga pastinya harganya terjangkau.

Dok.Chandra Ekajaya

Pada awalnya Chandra Ekajaya melakukan riset terlebih dahulu tentang bagaimana cara membuat olahan steak yang enak namun tetap terjangkau atau dengan kata lain pembuatanya dengan biaya yang murah sehingga bisa dijual dengan harga yang terjangkau, namun tidak mengurangi rasa enak dari sajian steak. Hampir selama 1 tahun dirinya mengujungi dan mencoba makanan steak di Indonesia.

Sampai pada akhirnya Chandra Ekajaya dibantu dengan salah satu temanya yang merupakan chef master di salah satu hotel di Indonesia membuat olahan steak yang enak namun dengan biaya produksi yang murah.

Saat ini Steak Mak Nyeak sudah mencapai hingga 50 outlet, dengan omzet di atas Rp. 100 juta perbulan untuk setiap gerainya. Steak yang dibuat dengan bumbu-bumbu lokal dan dijual dengan harga yang bersahabat dengan isi kantong masyarakat ini memang sangat digemari oleh banyak kalangan mulai dari orang tua, anak-anak dan juga remaja. Aneka macam steak pun dapat dinikmati dengan cita rasa yang tidak kalah dengan steak di hotel berbintang.

Chandra Ekajaya kedepanya ingin sekali mengembangkan steak olahanya bisa go internasional. Rencana nya pada akhir tahun 2017 dirinya akan melakukan kerjasama dengan pihak bandara di kawasan eropa untuk membuka gerai nya di kawasan bandara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*