Chandra Ekajaya Ikut Lomba Catur

Chandra Ekajaya Suka Catur
Bidak Catur

Chandra Ekajaya bersama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kejuaraan catur Baubau Open Chess Turnamen. Pertandingan yang diselenggarakan itu berjalan selama tiga hari (27-29/1) di Kota Baubau. Laga itu pun hanya melombakan satu nomor tanding, yaitu catur cepat 30 menit dengan sistem swiss manager yang diikuti 70 peserta.

 

Chandra Ekajaya Suka Catur
Bidak Catur

 

Wakil Sekretaris Percasi Sultra, Muh. Ali Yasin mengatakan, kejuaraan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan atlet menghadapi kejuaraan daerah (Kejurda), Maret 2017 nanti. Mereka yang terbaik akan mewakili Sultra bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas). “Kami akan mengambil 10 pecatur terbaik. Ini merupakan langkah awal di 2017 dalam meningkatkan bakat atlet yang ada di Sultra. Kita tahu bersama untuk mengukur kemampuan harus melalui sebuah kejuaraan, makanya disini kita lihat siapa yang benar-benar layak,” ujarnya, kemarin.

 

Wasit catur nasional itu menuturkan, saat Kejurda nanti Percasi akan menghadirkan grand master, Ardiansyah. Agendanya sekaligus melakukan coaching clinic terhadap pemain catur junior dan usia dini. Kata dia, olahraga yang mengandalkan kemampuan otak dan adu strategi ini akan terus dikembangkan sehingga bisa menghasilkan atlet berprestasi hingga ke internasional.

 

“Kami sudah menyusun agenda. Mulai melaksanakan kejuaraan hingga mengikuti Kejurnas. Kita memiliki target ingin berpestasi. Semoga semua bisa berjalan sesuai rencana,” katanya. Untuk diketahui, dalam Baubau Open Chess Turnamen tersebut Percasi menyiapkan hadiah uang pembinaan dengan total sebanyak 12 juta bersama trofi.

 

Chandra Ekajaya Ikut Lomba Catur
Pertandingan Catur

 

Masyarakat sangat antusias dalam menyambut penyelenggaraan event tersebut. Mereka menanti dan ingin melihat, bahkan jika memungkinkan pun akan turut serta dalam perlombaan itu. Meski hanya masuk dalam kelas amatir tetapi setidaknya bisa meningkatkan kemeriahan.

 

Chandra Ekajaya suka sekali dengan kondisi dan suasana yang meriah. Makanya ia sangat menginginkan kemeriahan dalam semua event. Terutama dalam ajang pertandingan catur. Sehingga event ini bisa diangkat dan menjadi kebanggaan seluruh warga dan masyarakat kendari. Karena itu ia sangat suka dengan kegiatan ini sehingga bisa menjadi ikon dan ciri khas dari kabupaten ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*